Woensdag 10 April 2013

This is MY Mind / Lomba Puisi

Annyeong!!!!!
catatan ini adalah REAL, atau berdasarkan pemikiran saya!
.
.
.
sebelum anda membacanya, berjanjilah anda tak akan menyebar luaskannya!
.
.
Berjanji? Silahkan baca!
Tak berjanji? Anda bisa keluar dari blog saya
.
.
.
.


Aku pernah bilang bukan, jika aku akan mengikuti lomba puisi?

Nah, dan tema yg harus aku buat waktu itu adalah "Karakter budaya bangsa"

pesertanya sa'at itu hanya ada 9 siswa,

Dan sa'at pengumuman ternyata aku kalah,,,,,,

Kecewa memang, Tapi yang lebih aku pikirkan sa'at itu adalah orang-orang yang telah mempercayakan aku untuk mengikuti lomba tersebut.......

Tapi beberapa orang mengatakan padaku, "seharusnya kamulah yang mendapat juara 1"

Aku merasa senang,
Bukan karena beberapa orang berkata seharusnya akulah yang mendapatkan juara 1.
Tapi karena itu berarti usahaku tidaklah mengecewakan mereka....




dan yah sa'at lomba kami tidak tahu jika kelas 9 dilarang mengikuti lomba,
jadi sa'at itu banyak yang di diskualivikasi,
berhubung aku bukan kelas 9, jadi aku masih bisa tetap mengikuti lomba tersebut....

salah satu kakak kelasku, dia mengikuti lomba solo menyanyi,
dan sa'at pengumuman dia mendapat juara 2
dan itu adalah satu-satunya juara yang kami dapat di lomba FL2SN di SMPN JS 1


namun aku mendengar,
jika 1 minggu kemudian pernyata'an tersebut DITARIK / KLARIFIKASI.....
kakak kelasku tak mendapatkan juara....

Padahal,
selambat-lambatnya waktu Penarikan / Klarivikasi adalah 1X24 jam

See?
WTH????

Sayangnya sa'at itu tak 1 pun orang dari sekolah kami yang menjadi  juri ataupun panitia...
Sehingga kami tak dapat berbuat apa-apa......



And the last this is it....
Puisi yang ku buat itu...





                                               INDONESIAKU                           


Sebuah negeri di ujung Asia
Dahulu persinggahan dunia
Jamrud khatulistiwa
Surya menerangi sepanjang masa
                          Segala sapa sapa ramahnya
                          Dihiasi senyum dan tawa
                          Menjunjung tinggi tatakrama
                          Adab dan etika
Dari Sumatra sampai Papua
Penuh sesak keragaman budaya
Namun tetap Bhineka tunggal Ika
Meski berbeda tetap saudara
                          Bahu membahu bersama
                          Dengan semangat jiwa korsa
                          Segenap jiwa dan raga bangsa
                          Bersama membangun Indonesia




Okey,
Sampai jumpa di note berikutnya......

Ingat janji yang tadi kalian nyatakan!

Ma'af jika ada typo(s) atau kata-kata yang kurang berkenan......................

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking